When i meet Jesus

Sungguh Inspirasi menulis blog ini telah saya dapatkan setelah secara pribadi saya mengalami perjumpaan batin dengan Jesus Christ di sebuah Kapel Adorasi. Karena itulah frase :When i meet Jesus” saya pilih sebagai nama blog ini. “When i” adalah suatu penulisan yang tidak lazim dalam bahasa inggris dimana seharusnya ditulis “When I”. Saya sengaja memilih untuk menulis dengan “i” dalam huruf kecil untuk mengungkapan betapa kecilnya saya dihadapan keMuliaan Jesus Christ yang sungguh luar biasa.

Sungguh saya telah mengalami suatu perjumpaan dengan Pribadi yang penuh Cinta Kasih, yang memiliki kerendahan hati luar biasa, yang telah memberikan KeMuliaan dan hidupnya seutuhnya untuk dikurbankan demi Keselamatan Manusia. Semua itu hanyalah karena CintaNya yang begitu luar biasa pada manusia yang bahkan membenci Dia. Sebuah moment perjumpaan yang sungguh menggetarkan hati saya. Saat itulah hati saya yang selama ini ditutupi oleh belenggu dosa telah terbuka, kesadaran saya terjaga, dan jiwa saya menangisi diri saya yang betapa kotor dihadapan Dia Allah yang Maha Mulia. Saya menjadi tersadar betapa kecilnya saya, betapa berdosanya saya, betapa tidak pantasnya saya berhadapan dengan KeMuliaan yang begitu Tinggi di hadapan saya.

Saat itulah, pertama kalinya saya tersadar dan sungguh memahami, bukan kita yang memilih agama (Tuhan), tetapi Dialah yang telah memilih kita sejak awal (Yohanes 15:16 Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu.) (Yeremia 1:5).  Tuhan mengenal kita dengan baik, bahkan pada saat kita belum mengenal Dia, Tuhan telah membimbing kita, memelihara kita dan bahkan melindungi kita dengan Kasih dan KerahimanNya. Suatu Anugerah bagi saya karena Tuhan mau berjumpa dan menyentuh hati saya yang kotor dan rendah dihadapan KeMuliaanNya.

Blog ini saya tulis sebagai sarana untuk mengungkapkan beberapa pengalaman pribadi yang telah saya alami dan pemikiran-pemikiran saya selama mempelajari Catholic Religion. Jadi artikel yang saya tulis merupakan pemikiran pribadi ataupun pemikiran-pemikiran para pakar yang telah mengilhami pemikiran saya ini. Sungguh saya berdoa agar Roh Kudus sendiri yang membimbing saya, memberikan Hikmat kepada saya dan mengilhami saya untuk menulis artikel-artikel yang akan saya tulis di blog ini.

Blog ini juga saya dedikasikan untuk memperkaya wawasan akan Iman kita, dimana saya merasa untuk menjadi seorang pengikut Kristus yang baik ditengah kemajuan jaman ini, kita membutuhkan Iman yang berani untuk menjawab berbagai pertanyaan, berani dikritisi dan tentu saja dapat menjawab berbagai tantangan kemajuan ilmu pengetahuan. Dimana sebagian besar dari kita lebih memilih untuk berlindung dibalik “ketidak-tahuan” dan akan cenderung bungkam dan menutup diri dari berbagai pertanyaan, kritisi dan tantangan kemajuan ilmu pengetahuan dengan dalil Iman itu tidak untuk dipertanyakan akan tetapi untuk diyakini.

Ya, memang saya setuju bahwa Iman itu tidak untuk dipertanyakan akan tetapi untuk diyakini, tetapi ingatlah bahwa kita juga dituntut agar selalu bertumbuh dalam Iman, kita dituntut juga untuk memiliki Iman yang selalu bertumbuh.  Disini saya mau mengajak saudara-saudara seiman untuk meMuliakan Tuhan dengan segenap akal budi kita. (Matius 22:37 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.) Iman kita adalah iman yang berani dihujani dengan berbagai pertanyaan, Iman kita adalah Iman yang berani menghadapi berbagai kritisi dan Iman kita adalah Iman yang berani menjawab berbagai tantangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Marilah kita meMuliakan Tuhan dengan akal budi kita.

Semoga dengan tulisan-tulisan dan artikel-artikel di blog ini akan membantu kita semua untuk semakin mengenal Allah Tri Tunggal sebagai Pribadi yang secara Nyata hadir dalam kehidupan kita. Bapa, Putra dan Roh Kudus. Amin.

Tags: , , , , , , ,

About Wiyanto Sudjono

SIC Integrity Visioner Strategic - Innovation - Creative Integrity Visioner

Leave a Reply

